Wednesday 12 October 2011

Ketika Kita Marah...siapakah yang sebenarnya sedang hadir....

Saudara-saudariku, mari kita belajar tentang kesabaran dari kisah berikut ini...
Sekaligus ini adalah oleh-oleh dari materi Training ESQ Character Building Tingkat 3.. :)

KISAH AMARAH ABU BAKKAR ASH SHIDDIQ

"Suatu hari Rasulullah Shallallahu Alaihisallam bertamu ke rumah Abu Bakkar Ash Shiddiq...

Ketika sedang berbincang dengan Rasulullah, datanglah seorang Arab Badui menemui Abu Bakkar dan langsung mencela Abu Bakkar. Kata-kata kotor keluar dari mulut orang itu. Namun Abu Bakkar tidak menghiraukannya. Ia melanjutkan perbincangan dengan Rasulullah. Melihat hal ini Rasulullah Shallallahu Alaihisallam tersenyum.

Orang Arab Badui itu kembali memaki Abu Bakkar. Kali ini makian dan hinaannya lebih kasar lagi. Namun dengan keimanan yang kokoh serta kesabarannya Abu Bakkar tetap membiarkan orang tersebut. Rasulullah Shallallahu Alaihisallam kembali memberikan senyumannya.

Untuk ketigakalinya orang Arab Badui itu mencerca Abu Bakkar dengan makian lebih menyakitkan lagi. Kali ini Abu Bakkar tidak dapat menahan amarahnya. Dibalasnya makian orang Arab Badui itu dengan makian pula. Dan terjadilah perang mulut.

Seketika itu Rasulullah Shallallahu Alaihisallam beranjak dari tempat duduknya. Ia meninggalkan Abu Bakkar tanpa mengucapkan salam.

Abu Bakkar tersadar...
Dikejarnya Rasulullah Shallallahu Alaihisallam.
Lalu Rasulullah mengatakan,"Sewaktu orang badui datang mencelamu, dan kau tak menanggapinya, aku tersenyum karena banyak malaikat di sekelilingmu yang akan membelamu di hadapan Allah, begitupun dengan yang kedua kalinya. Namun ketika kali yang ketiga ia mencelamu dan engkau menanggapinya, dan engkau membalasnya, maka seluruh malaikat pergi meninggalkanmu, HADIRLAH IBLIS DISISIMU. Oleh karena itu aku tidak ingin berdekatan dengannya dan aku tidak ingin memberikan salam kepadanya"



Astaghfirullaah....
Yaa Shobuur..Yaa Shobuur..Yaa Shobuur....

No comments: